Kumpulan Contoh Soal dan Pembahasan tkp SKD Bagian 121

Berikut ini kumpulan contoh soal dan pembahasan tkp SKD bagian 121. Semangat belajar!

  1. Sebagai pemilik toko kelontong terbesar di kota Anda, Anda merasa kompetitor Anda semakin banyak. Maka usaha yang Anda lakukan agar tetap bertahan adalah ....

    1. berusaha menjatuhkan kompetitor dengan menyebarkan rumor yang tidak benar
    2. memberikan diskon bagi konsumen yang membeli dalam jumlah banyak
    3. melakukan survei pasar untuk mengetahui minat pembeli
    4. pasrah
    5. meningkatkan kualitas produk yang dijual
    Jawaban : e
    • Poin 5 : E
    • Poin 4 : C
    • Poin 3 : B
    • Poin 2 : D
    • Poin 1 : A

    Diskusi

  2. Saya senang bekerja dengan orang yang ....

    1. pandai bersenang-senang
    2. santai
    3. profesional dalam bekerja
    4. mudah diajak bekerja sama
    5. kritis
    Jawaban : c
    • Poin 5 : C
    • Poin 4 : D
    • Poin 3 : E
    • Poin 2 : A
    • Poin 1 : B

    Diskusi

  3. Saat sedang rapat, ada seorang anggota yang mengangkat telepon dan sangat mengganggu. Maka sikap yang Anda tunjukkan adalah ....

    1. Menegur dan memintanya untuk mematikan telepon
    2. Memarahinya
    3. Meminta panitia mengusirnya
    4. Membiarkan
    5. Menjauh dari orang tersebut
    Jawaban : a
    • Poin 5 : A
    • Poin 4 : B
    • Poin 3 : D
    • Poin 2 : E
    • Poin 1 : C

    Diskusi

  4. Apakah Anda dapat mengendalikan amarah?

    1. Selalu
    2. Sering
    3. Terkadang
    4. Hanya saat tertentu
    5. Tidak pernah
    Jawaban : a
    • Poin 5 : A
    • Poin 4 : B
    • Poin 3 : D
    • Poin 2 : C
    • Poin 1 : E

    Diskusi

  5. Jika orang lain marah kepada saya, saya akan ....

    1. tidak fokus melakukan pekerjaan
    2. segera meminta maaf
    3. menunggu ia meminta maaf
    4. biasa aja
    5. sedih
    Jawaban : b
    • Poin 5 : B
    • Poin 4 : D
    • Poin 3 : A
    • Poin 2 : E
    • Poin 1 : C

    Diskusi


  6. Definisi seorang ASN yang mandiri bagi Anda adalah ....

    1. mampu bekerja seorang diri
    2. tidak peduli pada orang lain
    3. selalu bekerja profesional
    4. sempurna
    5. tidak pernah melakukan kesalahan
    Jawaban : c
    • Poin 5 : C
    • Poin 4 : A
    • Poin 3 : D
    • Poin 2 : E
    • Poin 1 : B

    Diskusi

  7. Bila di kantor Anda terjadi kebakaran, tindakan yang akan Anda lakukan adalah ....

    1. segera memanggil pemadam kebakaran
    2. melaporkan kepada petugas gedung untuk menyelamatkan semua orang
    3. meminta semua tenang
    4. menjalankan prosedur penyelamatan diri, sehingga mengajak yang lain untuk keluar melalui tangga darurat
    5. mematikan aliran listrik dan tidak menggunakan lift untuk meninggalkan gedung
    Jawaban : a
    • Poin 5 : A
    • Poin 4 : D
    • Poin 3 : B
    • Poin 2 : E
    • Poin 1 : C

    Diskusi

  8. Suatu hari seorang pejabat datang ke kantor untuk meminta bantuan hukum. Sikap Anda adalah ....

    1. meminta imbalan yang lebih
    2. mendahulukan pejabat tersebut dibandingkan klien yang lain
    3. memberi bantuan sama rata kepada semua orang
    4. menawarkan bantuan terlebih dahulu
    5. menghindar karena tidak mau terlibat masalah
    Jawaban : c
    • Poin 5 : C
    • Poin 4 : D
    • Poin 3 : B
    • Poin 2 : E
    • Poin 1 : A

    Diskusi

  9. Saya akan dipromosikan untuk naik jabatan namun rekan kerja saya berbuat curang sehingga saya gagal dipromosikan. Maka saya akan ....

    1. Menegurnya
    2. Takut menegurnya
    3. Melaporkan kepada atasan
    4. Menegurnya dan apabila dia tidak menyadari kesalahannya maka akan saya laporkan kepada atasan
    5. Diam saja
    Jawaban : d
    • Poin 5 : D
    • Poin 4 : A
    • Poin 3 : C
    • Poin 2 : B
    • Poin 1 : E

    Diskusi

  10. Kreatif harus dilakukan untuk hal-hal yang positif. Berikut adalah kreatif dalam hal negatif yang harus Anda hindari ....

    1. mengembangkan program komputer yang meringankan pekerjaan kantor
    2. memecahkan masalah yang ada di kantor
    3. mengkritisi peraturan kantor yang melanggar hak karyawan
    4. mencari celah peraturan kantor untuk dilanggar
    5. menemukan sistem agar karyawan selalu datang tepat waktu
    Jawaban : d
    • Poin 5 : D
    • Poin 4 : C
    • Poin 3 : E
    • Poin 2 : A
    • Poin 1 : B

    Diskusi

Demikian kumpulan contoh soal dan pembahasan tkp SKD bagian 121. Silahkan pelajari soal-soal bagian lainnya ya.

Jika ada soal yang masih belum kamu mengerti, silahkan pelajari lagi materi terkait di aplikasi ini ya. Atau bagikan artikel ini ke teman-teman kamu, biar kita bisa belajar bareng.

Materi TWK
Materi TIU
Materi TKP











Dukung kami :)

Buy me a coffeeBuy me a coffee

Baruuu, yuk diskusi soal bareng2 di Forum Belajarbro