Berikut ini kumpulan contoh soal dan pembahasan tkp SKD bagian 91. Semangat belajar!
-
Menghadapi masalah pelik, sikap saya...
- Saya pesimis mampu mengatasinya
- Harus ada yang membantu saya menghadapinya
- Saya berusaha sekuat mungkin memecahkannya
- Tidak adil bila saya harus menyelesaikannya sendiri
- Saya bertanya-tanya mungkinkah saya mampu mengatasinya
-
Dalam setiap pekerjaan pasti memiliki job description masing-masing, dan saya telah melakukan sesuai dengan job description tersebut.
- Ditengah-tengah kesibukan pekerjaan, saya tetap mau membantu teman menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda
- Saya akan membantu kawan saya yang lain jika diminta
- Saya mau mempelajari hal lain diluar deskripsi jabatan saya
- Saya hanya akan melakukan pekerjaan diluar deskripsi jabatan jika diminta oleh atasan
- Enggan berkontribusi lebih dari apa yang telah dikerjakan saat ini
-
Anda adalah seorang karyawan di Perusahaan Perdagangan. Anda memahami bahwa Indonesia memiliki keunggulan "keunggulan mutlak" dalam perdagangan internasional untuk beberapa jenis produk. Apa visi Anda terhadap kondisi tersebut?
- Saya mengusulkan kepada atasan untuk mengoptimalkan perdagangan produkproduk tersebut karena memiliki keunggulan harga murah dan ketersediaan barang
- Hal itu mungkin sudah ditangani oleh karyawan lainnya, karena di kantor Kementerian Perdagangan ada banyak rekan lain
- Saya kurang berani mengusulkan ini itu kepada pimpinan
- Saya kurang yakin produk Indonesia mampu bersaing di pasar internasional
- Saya tanyakan terlebih dulu pendapat rekan lain mengenai hal ini
-
Ketika gagal mencapai sesuatu yang diinginkan, saya ...
- Mencari dengan seksama siapa yang turut bertanggungjawab terhadap kegagalan saya tersebut
- Mengambil waktu untuk menenangkan diri
- Bersedih hati
- Melakukan introspeksi dan memperbaiki kekurangan penyebab kegagalan
- Meminta bantuan orang-orang terdekat
-
Dari sekian pegawai di kantor, saya merasa beban tugas terberat ada pada saya ditambah lagi dengan adanya deadline. Sikap saya…
- Mengerjakan semua tugas sambil menggerutu dan marah-marah
- Mengerjakan semua tugas setengah-setengah saja, yang penting sudah dianggap bertanggung-jawab
- Hanya mengerjakan pekerjaan yang saya senangi
- Mengkonsumsi obat suplemen untuk mendongkrak tenaga saya dalam menyelesaikan semua tugas
- Mengerjakan semua tugas dengan senang hati dan berusaha memenuhi target
-
Atasan anda menetapkan target tugas harus selesai pada deadline tanggal 27 bulan ini, maka ...
- Saya akan selesaikan tepat pada tanggal 27
- Kalau tugas lain menumpuk, saya akan minta ijin untuk menyelesaikan barang satu atau dua hari sesudah deadline
- Saya mencoba menyelesaikan tanggal 26 jika memungkinkan
- Saya meminta tolong rekan lain agar tidak terlambat deadline
- Saya menegosiasikan deadline yang ditetapkan atasan tersebut dengan baik- baik agar tidak terlalu memberatkan
-
Ketika banyak pegawai di kantor saya tidak mematuhi peraturan tentang larangan penggunaan fasilitas internet kantor untuk keperluan pribadi, pendapat saya ...
- Sayapun tidak akan mematuhi peraturan yang sangat sulit untuk dipatuhi itu
- Jika hanya saya yang mematuhi peraturan tersebut, maka percuma saja
- Saya akan terus mematuhi peraturan tersebut meskipun sebagian besar melanggarnya
- Saya mematuhi peraturan tersebut dan berusaha mengajak pegawai lain untuk turut mematuhinya
- Sebaiknya peraturan yang sulit seperti itu harus dirubah
-
Orang-orang yang berada di sekitar saya, mengenal saya sebagai seorang yang ...
- Mengerjakan pekerjaan dengan sepenuh hati meskipun lama
- Mampu menggerakkan orang lain untuk bekerja sama
- Mudah menyerah jika pekerjaan yang diberikan sangat sulit
- Mudah bekerja sama dengan orangorang yang baru
- Hasil yang didapatkan lebih optimal jika bekerja sendiri
-
Dengan perubahan teknologi yang sangat cepat, saya dikenal sebagai orang yang ...
- Tidak suka dengan perubahan dan tetap bekerja dengan pola yang lama
- Cepat menyesuaikan diri jika ada yang mendorong
- Mudah menyesuaikan diri dengan keadaan
- Cenderung kurang mampu menyesuaikan diri dengan keadaan
- Mampu menyesuaikan diri meskipun membutuhkan waktu yang lama
-
Hari adalah seorang staf customer service di sebuah perusahaan telepon. Suatu hari, ada seorang klien yang mengajukan keluhan mengenai fasilitas teleponnya dan mengomeli Hari sehingga mengganggu pelanggan yang lain. Sikap Hari adalah ...
- Meminta maaf dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik
- Berusaha mengendalikan diri sehingga tidak terbawa emosi
- Mengabaikan keluhan tersebut dan menyerahkannya pada rekan kerja yang lain agar tidak terbawa emosi
- Meminta pihak keamanan untuk mengusir pelanggan tersebut
- Menjelaskan baik-baik bahwa pelayanan tersebut membutuhkan waktu
Demikian kumpulan contoh soal dan pembahasan tkp SKD bagian 91. Silahkan pelajari soal-soal bagian lainnya ya.
Jika ada soal yang masih belum kamu mengerti, silahkan pelajari lagi materi terkait di aplikasi ini ya. Atau bagikan artikel ini ke teman-teman kamu, biar kita bisa belajar bareng.
Materi TWK
Materi TIU
Materi TKP
123456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566676869707172737475767778798081828384858687888990919293949596979899100101102103104105106107108109110111112113114115116117118119120121122123