-
Saya bekerja di sebuah instansi pelayanan masyarakat. Suatu waktu saat sudah jam pulang dan saya hendak menutup pintu datang seorang masyarakat yang ingin meminta pelayanan. Sikap saya ....
- Melihat apakah saya bisa melayani kepentingannya atau tidak
- Meminta ia untuk datang kembali esok hari
- Tetap menutup pintu dan berlalu pergi
- Memberikan penjelasan bahwa jam kantor sudah selesai
- Melayani dengan sebal
Jawaban : A- Poin 5 : A
- Poin 4 : E
- Poin 3 : D
- Poin 2 : B
- Poin 1 : C
-
Dalam sebuah acara reuni seorang teman saya banyak bercerita tentang keberhasilannya sebagai pengusaha yang sukses, sikap saya adalah ....
- Biasa saja
- lri
- Tidak peduli
- Memberi selamat dengan tidak ikhlas
- Memberi selamat dan belajar darinya
Jawaban : E- Poin 5 : E
- Poin 4 : A
- Poin 3 : D
- Poin 2 : C
- Poin 1 : B
-
Rekan kerja say a berkunjung kerumah, saya tahu ia sangat benci asap rokok, padahal saya adalah perokok berat. Saya akan ....
- Sering meminta ijin untuk merokok diluar
- Tetap merokok, karena ini rumah saya
- Menyalakan AC untuk mengurangi asap rokok
- Mengajak mengobrol di halaman supaya asap rokok saya tidak terlalu mengganggunya
- Tidak merokok untuk menghormatinya
Jawaban : E- Poin 5 : E
- Poin 4 : A
- Poin 3 : C
- Poin 2 : D
- Poin 1 : B
-
Anak saya yang berusia di bawah lima tahun bermain dengan mengacak-acak meja kerja saya. Saya akan ....
- Memberikan penjelasan untuk tidak mengacak-acak meja kerja saya
- Mengajaknya keluar dan menemaninya bermain
- Membiarkan saja, karena usianya memang usia bermain
- Meminta istri untuk tidak membiarkannya bermain di ruang kerja saya
- Memarahinya sampai dia kapok
Jawaban : B- Poin 5 : B
- Poin 4 : C
- Poin 3 : A
- Poin 2 : D
- Poin 1 : E
-
Saya diminta untuk mengomentari hasil kerja kawan saya. Menurut saya hasil karyanya kurang bagus. Yang akan saya katakan adalah ....
- "Lumayan sih"
- "Koq ga bagus gini"
- "lni lumayan, tapi aku yakin kamu bisa lebih baik lagi"
- "Kayaknya kamu ga bisa kerja deh"
- "Menurutku ada yang kurang"
Jawaban : C- Poin 5 : C
- Poin 4 : A
- Poin 3 : E
- Poin 2 : B
- Poin 1 : D
-
Seorang teman memuji hasil kerja saya. Perasaan saya ....
- Senang dan berusaha untuk lebih baik lagi
- Biasa saja
- Saya memang sangat berbakat
- Bangga
- la hanya basa-basi saja
Jawaban : A- Poin 5 : A
- Poin 4 : D
- Poin 3 : B
- Poin 2 : C
- Poin 1 : E
-
Teman saya meminta maaf karena telah merusak barang saya yang dipinjamnya. Saya akan ....
- Tidak meminjamkan barang kepadanya lagi
- Kecewa
- Menunjukkan ekspresi sedih dan berharap ia akan menggantinya
- Memaafkannya
- Marah dan meminta ganti
Jawaban : D- Poin 5 : D
- Poin 4 : B
- Poin 3 : C
- Poin 2 : E
- Poin 1 : A
-
Suatu hari datang seorang pembeli yang rewel meragukan kualitas produk saya. Saya akan ....
- Melayani dengan malas-malasan
- Menyuruh ia pergi saja jika tidak membeli
- Melayaninya sebaik mungkin
- Melayani sekedarnya saja
- Memberi penjelasan bahwa produk saya bagus
Jawaban : C- Poin 5 : C
- Poin 4 : E
- Poin 3 : D
- Poin 2 : A
- Poin 1 : B
-
Dalam suatu kesempatan saya terpaksa berpapasan dengan orang yang paling saya benci. Saya akan ....
- Menegurnya dengan biasa
- Menghindarinya
- Berpura-pura tidak melihatnya
- Menyapanya dengan ramah
- Cuek saja
Jawaban : D- Poin 5 : D
- Poin 4 : A
- Poin 3 : C
- Poin 2 : E
- Poin 1 : B
-
Saat harus mengadakan persentasi di depan banyak orang biasanya saya akan ...
- Optimis
- Gugup
- Senang
- Bangga
- Biasa saja
Jawaban : C- Poin 5 : C
- Poin 4 : A
- Poin 3 : D
- Poin 2 : E
- Poin 1 : B
123456789101112131415161718192021222324252627282930313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960616263646566676869707172737475767778798081828384858687888990919293949596979899100101102103104105106107108109110111112113114115116117118119120121122