Soal dan Pembahasan TKP Bagian 45

  1. Menurut saya sikap yang harus ditunjukkan oleh seorang prajurit adalah ...
    1. Mengikuti perintah atasan secara loyal
    2. Berintegritas dan memberikan nilai lebih
    3. Bersikap jujur dan profesional
    4. Menciptakan hubungan baik dengan rekan kerja
    5. Menyelesaikan tugas tepat waktu
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : c
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : e
    • Poin 1 : d
  2. Saat pikiran saya sedang terasa jenuh dengan pekerjaan saya biasanya ...
    1. Berjalan - jalan sebentar di taman untuk menyegarkan pikiran
    2. Beristirahat sebentar kemudian melanjutkan pekerjaan yang masih ada
    3. Menonton TV terlebih dahulu
    4. Browsing internet atau bermain facebook
    5. Bermain game sebentar di ponsel
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : e
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : d
    • Poin 1 : c
  3. Pada saat ada pertemuan di kantor sebisa mungkin anda ...
    1. Menyumbangkan ide apa saja
    2. Diam saja karena saya pegawai baru
    3. Mengikuti apa saja hasil keputusan rapat
    4. Sebisa mungkin memberikan masukan yang dapat membantu perkembangan organisasi
    5. Meminta kesempatan berbicara jika diperbolehkan
    Jawaban : d
    • Poin 5 : d
    • Poin 4 : a
    • Poin 3 : e
    • Poin 2 : c
    • Poin 1 : b
  4. Setiap tugas yang saya lakukan sebisa mungkin saya ...
    1. Mengerjakan sesuai aturan
    2. Mengerjakan dengan penuh tanggung jawab
    3. Mengerjakan dengan memberikan sedikit tambahan yang menurut saya dapat menambah nilai dari pekerjaan tersebut
    4. Saya gunakan cara baru yang belum pernah dipakai sebelumnya
    5. Saya selalu meminta petunjuk atasan
    Jawaban : c
    • Poin 5 : c
    • Poin 4 : b
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : d
    • Poin 1 : e
  5. Dalam sebuah survey konsumen, rating tertinggi untuk pelayanan terbaik jatuh kepada Anda. Maka Anda menyikapi pujian tersebut dengan cara ...
    1. Mentraktir teman - teman anda yang lain
    2. Menerima penghargaan tersebut dengan penuh suka cita
    3. Senantiasa bersyukur pada Tuhan
    4. Bersyukur pada Tuhan dan berusaha bekerja lebih baik lagi
    5. Sangat terharu karena tidak menyangka akan terpilih
    Jawaban : d
    • Poin 5 : d
    • Poin 4 : c
    • Poin 3 : b
    • Poin 2 : e
    • Poin 1 : a
  6. Seorang pasien mengeluh karena pelayanan yang diberikan restoran anda bertele - tele. Maka tindakan yang anda lakukan sebagai kepala bidang pelayanan adalah ...
    1. Tetap menjaga prosedur untuk menjaga mutu pelayanan
    2. Membuka restoran lebih awal sehingga pengunjung lebih cepat dilayani
    3. Mengevaluasi masukan pengunjung, sehingga bila memungkinkan memperpendek prosedur tanpa mengurangi mutu pelayanan
    4. Memperbanyak jumlah tenaga pelayan dan sebagian pengunjung dipersilahkan untuk langsung menu untuk segera disajikan
    5. Biarkan saja
    Jawaban : c
    • Poin 5 : c
    • Poin 4 : d
    • Poin 3 : b
    • Poin 2 : a
    • Poin 1 : e
  7. Sebagai seorang direktur pemasaran slogan yang Anda gunakan untuk memikat banyak pelanggan adalah ...
    1. Kualitas produk kami sudah terbukti sejak dahulu
    2. Kesempurnaan pilihan anda bukti sempurna produk kami
    3. Bendingkan dengan harga yang lain, tempat kami paling murah
    4. Jaminan produk kami seumur hidup anda
    5. Rasanya tidak sama seperti yang lain
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : a
    • Poin 3 : d
    • Poin 2 : c
    • Poin 1 : e
  8. Pasangan Anda memiliki masalah hingga menggangu produktivitasnya bekerja. Maka bantuan yang anda berikan dalam bentuk ...
    1. Menasehatinya agar mengambil cuti
    2. Menyemangati agar dapat melewati masa sulitnya
    3. Menasehati agar melupakan masalah
    4. Membiarkannya larut dalam kesendirian hingga mau bangkit dari keterpurukannya
    5. Membantu tugas - tugasnya yang terbengkalai
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : c
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : e
    • Poin 1 : d
  9. Telepon milik istri/ suami Anda berdering, sedangkan istri/ suami Anda tidak berada ditempat. Maka yang Anda lakukan ialah ...
    1. Membiarkannya
    2. Mematikan telepon agar tidak mengganggu
    3. Mengangkat telepon dan mencatat pesan untuknya
    4. Menyuruh anak Anda untuk mengangkat
    5. Memanggil istri/ suami Anda agar ia cepat mengangkat telepon
    Jawaban : c
    • Poin 5 : c
    • Poin 4 : d
    • Poin 3 : e
    • Poin 2 : a
    • Poin 1 : b
  10. Saudara Anda bermaksud menyelenggarakan acara khitanan anaknya di rumah. Sebagai saudara yang anda lakukan untuk mensukseskan acara tersebut ialah ...
    1. Hadir sebagai tamu yang diundang
    2. Menawarkan diri untuk menjadi penitia agar mendapat seragam
    3. Menunggu untuk dimintai bantuan
    4. Menawarkan bantuan kepada saudara
    5. Melihat dari jauh saja
    Jawaban : d
    • Poin 5 : d
    • Poin 4 : c
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : b
    • Poin 1 : e