Soal Tes Wawancara Berbasis Komputer PPPK 2021

Clarymond Simbolon

Clarymond Simbolon
1 hari yang lalu

Tes Wawancara Berbasis Komputer merupakan salah satu tes untuk penerimaan PPPK 2021.

Dari nama ujiannya saja kita bisa tahu bahwa jenis wawancara ini dilakukan secara online, tidak lagi secara langsung (tatap muka). Lalu bagaimana sistem tes wawancara PPPK ini nantinya? Apakah wawancaranya dilakukan menggunakan ZOOM atau sejenisnya?

Tidak.

Bisa dibilang, tes wawancara ini mirip dengan tes TKP pada ujian SKD CPNS. Jadi akan ada sebuah pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda, lalu kamu akan diberi empat pilihan jawaban. Semua pilihan jawaban mempunyai nilai 1-4, jika tidak dijawab nilainya 0.

Ada 10 soal wawancara yang harus kamu selesaikan dalam waktu 10 menit. Tes wawancara ini nantinya tidak mempunyai passing grade, hanya untuk menambah nilai akhir dan dapat dipergunakan oleh Instansi Pengguna untuk menggali dan mengkonfirmasikan kembali integritas dan moralitas peserta.

Tips!, untuk pertanyaan yang berhubungan dengan hal pribadi, pilihlah jawaban yang paling bijak untuk kepentingan negara dan peran kamu sebagai pegawai pemerintah nantinya, jangan jawab sesuai dengan keadaan kamu yang sebenarnya.

Dibawah ini ada beberapa soal wawancara tentang kepribadian yang mungkin bisa menjadi gambaran untuk kamu. Selain itu, mungkin juga akan ada pertanyaan mengenai pemahaman kamu terkait instansi dan formasi yang kamu lamar. Khusus untuk bagian ini, maaf karena kami tidak bisa menyediakannya, jadi persiapkan diri kamu ya.

Soal Wawancara PPPK (Bagian 1)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 2)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 3)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 4)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 5)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 6)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 7)
Soal Wawancara PPPK (Bagian 8)
Tersedia 10 Juni 2021
Soal Wawancara PPPK (Bagian 9)
Tersedia 10 Juni 2021
Soal Wawancara PPPK (Bagian 10)
Tersedia 10 Juni 2021
Soal Wawancara PPPK (Bagian 11)
Tersedia 10 Juni 2021
Soal Wawancara PPPK (Bagian 12)
Tersedia 10 Juni 2021

Semoga contoh soal wawancara diatas bisa membantu kamu ya. O iya, mohon maaf jika jawaban yang kami berikan mungkin ada yang kurang tepat. Selain itu, pilihan yang poinnya paling tinggi pada soal-soal diatas belum tentu merupakan jawaban yang terbaik pada pertanyaannya ya. Jadi, kalau kamu punya jawaban yang lebih menarik, silahkan berbagi pada link diskusi yang sudah kami berikan pada tiap soal ya.

Jangan lupa juga pelajari tes kompetensi ya, karena sebenarnya tes kompetensi ini yang paling penting. Terima kasih dan selamat belajar.

PPPK Wawancara


Berbagi itu indah

Bagaimana menurut kamu artikel ini?