Kumpulan Contoh Soal dan Pembahasan TKP SKD CPNS - Bagian 46

Berikut ini kumpulan contoh soal dan pembahasan TKP SKD CPNS - bagian 46. Semangat belajar!

  1. Ketika di seminar, anda bertemu dengan seorang kompetitor Anda, maka sikap anda ...
    1. Pura - pura tidak melihat
    2. Biasa saja
    3. Memutar arah
    4. Menyapanya
    5. Tersenyum sinis
    Jawaban : d
    • Poin 5 : d
    • Poin 4 : b
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : c
    • Poin 1 : e

    Diskusi

  2. Anda bangga jika dinilai sebagai pegawai yang ...
    1. Disiplin
    2. Jujur
    3. Pekerja keras
    4. Ramah
    5. Loyal
    Jawaban : e
    • Poin 5 : e
    • Poin 4 : c
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : b
    • Poin 1 : d

    Diskusi

  3. Sebagai junior manager di kantor Anda, Anda diberikan tugas yang menurut Anda terlalu ringan, maka Anda akan ...
    1. Menolaknya karena malu
    2. Mengerjakannya dengan baik
    3. Mengerjakannya asal - asalan
    4. Melapor pada atasan agar diberi pekerjaan yang lebih pantas
    5. Keluar dari pekerjaan
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : d
    • Poin 3 : e
    • Poin 2 : a
    • Poin 1 : c

    Diskusi

  4. Anda mengerjakan tugas yang menumpuk, sementara teman anda malah asik main game online, maka anda akan ...
    1. Fokus pada pekerjaan
    2. Menegur mereka dan kembali fokus pada pekerjaan
    3. Membiarkannya
    4. Marah pada keadaan
    5. Segera pergi meninggalkannya
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : a
    • Poin 3 : d
    • Poin 2 : c
    • Poin 1 : e

    Diskusi

  5. Jika Anda mengetahui Anda akan mendapatkan PHK, maka anda akan ...
    1. Malas - malasan
    2. Bekerja seperti biasa
    3. Bekerja dengan lebih giat agar meninggalkan kesan yang baik
    4. Bekerja dengan giat agar dilirik atasan
    5. Bekerja semampunya
    Jawaban : c
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : e
    • Poin 3 : c
    • Poin 2 : d
    • Poin 1 : a

    Diskusi


  6. Ketika diberi saran oleh teman, anda akan ...
    1. Marah
    2. Menerima apabila itu memang baik buat anda
    3. Tidak mempedulikannya
    4. Melihat dahulu siapa yang mengkritik
    5. Biasa saja
    Jawaban : b
    • Poin 5 : b
    • Poin 4 : e
    • Poin 3 : d
    • Poin 2 : a
    • Poin 1 : c

    Diskusi

  7. Anda merasa diberi beban kerja lebih berat daripada rekan anda yang lain, maka anda akan ...
    1. Bangga
    2. Merasa tidak adil
    3. Mengerjakannya dengan sungguh - sungguh
    4. Lelah
    5. Tidak sanggup bekerja lagi
    Jawaban : c
    • Poin 5 : c
    • Poin 4 : a
    • Poin 3 : d
    • Poin 2 : b
    • Poin 1 : e

    Diskusi

  8. Ketika banyak kendala terjadi dalam menyelesaikan tugas oleh tim kerja, maka biasanya saya akan ...
    1. Menunggu perintah dari ketua tim
    2. Menunggu ada yang berinisiatif untuk menyelesaikannya
    3. Menyelesaikannya sendiri
    4. Mengajak semua rekan setim untuk duduk bersama membahas masalah itu
    5. Merasa pesimis jika target tim kerja anda akan berhasil dicapai dengan baik
    Jawaban : d
    • Poin 5 : d
    • Poin 4 : a
    • Poin 3 : c
    • Poin 2 : b
    • Poin 1 : e

    Diskusi

  9. Jika ada salah seorang pelanggan mengkritik pekerjaan yang dilakukan oleh tim anda, maka anda akan...
    1. Mengucapkan terima kasih kepada klien tersebut dan berpikir bahwa sarannya juga pernah anda sarankan kepada tim
    2. Mengiyakan saja apa yang ia sarankan
    3. Menolak saran dari klien tersebut
    4. Segera membahas saran tersebut kepada rekan - rekan tim anda
    5. Menyampaikan saran tersebut kepada atasan anda
    Jawaban : d
    • Poin 5 : d
    • Poin 4 : e
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : b
    • Poin 1 : c

    Diskusi

  10. Jika ada salah satu klien yang bersikap tidak profesional ketika anda bersama salah seorang rekan setim kerja anda melakukan kunjungan ke kantornya, maka anda akan ...
    1. Melaporkan klien tersebut kepada atasan anda
    2. Melaporkan klien tersebut ke pihak yang berwajib
    3. Meminta rekan anda untuk lebih mahir dalam bernegosiasi dengan klien tersebut
    4. Mencoba untuk tetap bisa mencari informasi walau anda harus mengancamnya
    5. Mencoba untuk tidak terlalu kaku dan angkuh dalam menggali informasi dari klien tersebut sehingga ia bisa lebih profesional
    Jawaban : e
    • Poin 5 : e
    • Poin 4 : c
    • Poin 3 : a
    • Poin 2 : d
    • Poin 1 : b

    Diskusi

Demikian kumpulan contoh soal dan pembahasan TKP SKD bagian 46. Silahkan pelajari soal-soal bagian lainnya ya.

Jika ada soal yang masih belum kamu mengerti, silahkan pelajari lagi materi terkait di aplikasi ini ya. Atau bagikan artikel ini ke teman-teman kamu, biar kita bisa belajar bareng.

Materi TWK
Materi TIU
Materi TKP











Dukung kami :)

Buy me a coffeeBuy me a coffee

Baruuu, yuk diskusi soal bareng2 di Forum Belajarbro